Pages

Subscribe:

ASAL SAMBIL BELAJAR



التعلم هو تغير دائم نسبيا في السلوك أو السلوك المحتملة نتيجة للخبرة أو تعزيز التدريب.
التعلم هو نتيجة للتفاعل بين الحافز والاستجابة لها. [1] يعتبر الشخص قد تعلمت شيئا إذا كان يمكن أن تظهر تغيرات في السلوك. وفقا لهذه النظرية في تعلم ما هو مهم هو أن شكل حافزا المدخلات والمخرجات في شكل الاستجابة.
التحفيز مهما كان المعلم إلى المتعلم، في حين أن الاستجابة أو رد الفعل في شكل استجابات الطالب على التحفيز التي يقدمها المدرس. وينبغي أن العمليات التي تحدث بين الحافز والاستجابة ليس من المهم أن نلاحظ أنه لا يمكن ملاحظتها ولا يمكن قياسه، والتي يمكن ملاحظتها هي الحافز والاستجابة لها ، وبالتالي ما يعطى من قبل المعلم (الحوافز) وبين ما حصل من قبل الطلاب (الاستجابة) يكون ولاحظ وقياسها.

شرح لتعريف

يمكن أن التغيرات الناجمة عن التعلم تحدث في أشكال مختلفة من السلوك ، من، العاطفي المعرفي، و / أو النفسي. لا تقتصر على إضافة للمعرفة وحدها.
طبيعة التغيير دائم نسبيا، وسوف لن يعود الى حالته الأصلية. لا ينطبق على التغيرات التي تحدثها ظروف مؤقتة ، مثل التغيرات بسبب التعب والمرض، والسكر ، وهلم جرا.
التعديلات لم يكن لديك لمتابعة مباشرة لتجربة التعلم. التغيرات التي تحدث على الفور عموما وليس في شكل من أشكال السلوك، ولكن أساسا إلا في إمكانات الشخص لتتصرف.
التغييرات هي نتيجة للخبرة أو التدريب. خلافا للتغيير بسبب السلوك المنعكس على الفور أو غريزية.
وسوف تكون أكثر عرضة التغييرات تحدث عندما يرافقه التعزيز ، وحصل على مكافأة -- الثواب أو العقاب -- نتيجة لتغير في السلوك.
الشعور بالفخر في أنفسنا لأن لفهم وتفهم ما سوف يتم تعلمه.

Belajar

Belajar adalah perubahan yang relatif permanen dalam perilaku atau potensi perilaku sebagai hasil dari pengalaman atau latihan yang diperkuat.
Belajar merupakan akibat adanya interaksi antara stimulus dan respon.[1] Seseorang dianggap telah belajar sesuatu jika dia dapat menunjukkan perubahan perilakunya. Menurut teori ini dalam belajar yang penting adalah input yang berupa stimulus dan output yang berupa respon.
Stimulus adalah apa saja yang diberikan guru kepada pelajar, sedangkan respon berupa reaksi atau tanggapan pelajar terhadap stimulus yang diberikan oleh guru tersebut. Proses yang terjadi antara stimulus dan respon tidak penting untuk diperhatikan karena tidak dapat diamati dan tidak dapat diukur, yang dapat diamati adalah stimulus dan respon, oleh karena itu apa yang diberikan oleh guru (stimulus) dan apa yang diterima oleh pelajar (respon) harus dapat diamati dan diukur.

Penjelasan Definisi

Perubahan akibat belajar dapat terjadi dalam berbagai bentuk perilaku, dari ranah kognitif, afektif, dan/atau psikomotor. Tidak terbatas hanya penambahan pengetahuan saja.
Sifat perubahannya relatif permanen, tidak akan kembali kepada keadaan semula. Tidak bisa diterapkan pada perubahan akibat situasi sesaat, seperti perubahan akibat kelelahan, sakit, mabuk, dan sebagainya.
Perubahannya tidak harus langsung mengikuti pengalaman belajar. Perubahan yang segera terjadi umumnya tidak dalam bentuk perilaku, tapi terutama hanya dalam potensi seseorang untuk berperilaku.
Perubahan terjadi akibat adanya suatu pengalaman atau latihan. Berbeda dengan perubahan serta-merta akibat refleks atau perilaku yang bersifat naluriah.
Perubahan akan lebih mudah terjadi bila disertai adanya penguat, berupa ganjaran yang diterima - hadiah atau hukuman - sebagai konsekuensi adanya perubahan perilaku tersebut.
perasaan bangga dalam diri karna dapat mengerti dan paham akan apa yang di pelajari.

No comments:

Post a Comment